Jika adalah yang harus kaulakukan Ialah menyampaikan kebenaran Jika adalah yang tidak bisa dijual-belikan Ialah ang bernama keyakinan Jika adalah yang harus kau tumbangkan Ialah segala pohon-pohon kezaliman Jika adalah orang yang harus kauagungkan Ialah hanya Rasul Tuhan Jika adalah kesempatan memilih mati Ialah syahid di jalan Ilahi

Kamana ???

Kamana neangan anjeun
Di mana manghihan anjeun
Ceunah gampang
Tapi ceuk uing mah susah

   Duka naon nu salah
   Duka naon nu kurang
   Sanajan hate teterejeulan
   Anggeur teu bisa manghihan

Saat rindu itu datang

Malamitu udaranya dingin sx ,aku termenung sendiri di ujung dipan tempat tidurku,setelah seharian bergelut dengan rutinitas yg m'bosankan di temani segelas kopi pahit,fikiranku nmelayang jauh ke angksa sana,tiba -tiba terlintas dalam bayangan wajah ayu yg dulu selalu ada dalam setiap derap kangkah dan hembusan nafasku,ternyata sdah lama kita tak pernah bersua,malam ini kembali lembaran indah cerita lama kembali melintas dalam fikiran ku, ada rasa yg begitu besar yyg m'buatku gelisah malam itu,rasa yg dulu selalu hadir dalam hari'' kita berdua,mbuat aku ingin mengulang kembali lembaran cerita yg teramat sangat sayang untuk di lupakan tanpa ku sadari air mata ini menetes untuk pertama x'a hanya karena aku merindukan mu dan itu tak mungkin kita ulanngi kembali................

Roda kehidupan

kehidupan ini tak bisa kita duga,roda berputar itu bener'' adanya,,,,,,
Saat kita di atas jangan lupa yg di bawah,karena tak mungkin kita bisa di atas kalau ga ada yang di bawah,kebanyakan kita kalau sudah di atas lupa daratan,merasa diri paling segalanya,,,,,,,
Sadarlah manusia alloh maha sgalanya,detik ini kita ber ada di atas ga tau beberapa detik kadepan,mungkin kita tersungkur dalam keterpurkan,jika alloh mhendaki sesuatu ''kun payakun '' maka terjadilah,jadi harus lah pandai kita bersyukur atas segala apa yg alloh berikan. Janji alloh '''la in syakartum la adzidan nakum wala in kafartum inna adabi lasyadid

cerita cinta di pengajian

adzan subuh berkumandang terdengar sayup'' dari pengeras suara masjid,dengan malas''an ku coba bangun dari tempat tidurku menuju sumur pompa tetangga,sambil menyelendankn handuk,dengan malas dan masih ngantuk kubasuh tubuh ini dengan air,stlh mandi ku berwdlu dan solat shubuh,,,,,,

Stlh itu bergegas aku pergi ke tempat pengajian setengah berlari karena aku kesiangan,sampai di tmpat pengajian telah menunggu seorang gadis yg msh sma,kiranya dia menunggu aku,,,,,,,

Kata guru ngaji dan teman'' sih dia ada hati sama aku,tidak munafik aku juga suka padanya tapi aku merasa ga pantasbuat dia,dia orang kaya dan semua keluarganya takkan mungkin merestui hubungan kami,hai,,,,,,dia menyapa ku,,,,,,

Ku hai juga,belum masuk tanyaku,''nunggu kamu jawabnya,tak ada pembicaraan yg spesial dan kami masuk pengajian dan dengan perasaan biasa,,,,,,,

Bersambung,,,,,,